Badan Restorasi Gambut Republik Indonesia (BRG) adalah lembaga nonstruktural yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden. BRG dibentuk pada 6 Januari 2016, melalui Peraturan Presiden Nomor 1 Tahun 2016 tentang Badan Restorasi Gambut. BRG bekerja secara khusus, sistematis, terarah, terpadu dan menyeluruh untuk mempercepat pemulihan dan pengembalian fungsi hidrologis gambut yang rusak terutama akibat kebakaran dan pengeringan. BRG mempunyai tugas mengkoordinasikan dan memfasilitasi restorasi gambut pada Provinsi Riau, Provinsi Jambi, Provinsi Sumatera Selatan, Provinsi Kalimantan Barat, Provinsi Kalimantan Tengah, Provinsi Kalimantan Selatan dan Provinsi Papua. Penyelenggaraan upaya pemulihan ekosistem gambut yang rusak menjadi tanggung jawab pemerintah cq. BRG. Dalam menyelenggarakan upaya memulihkan fungsi ekosistem gambut untuk mencegah berulangnya kebakaran hutan dan lahan serta dampak asap, BRG mempunyai tugas memfasilitasi dan mengkoordinasi restorasi ekosistem gambut seluas 2 (dua) juta hektar.
Visi
Terwujudnya kondisi ekosistem gambut yang mampu mendukung pembangunan berkelanjutan Indonesia yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian berlandaskan gotong royong.
Misi
Terwujudnya kondisi ekosistem gambut yang mampu mendukung pembangunan berkelanjutan Indonesia yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian berlandaskan gotong royong.
Misi
- Merancang dan mengembangkan pemanfaaatan gambut yang berkelanjutan
- Memfasilitasi pemulihan gambut yang terdegradasi
- Menggalang partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan restorasi gambut
- Memfasilitasi aksi riset untuk mendukung pengelolaan ekosistem gambut
Alamat Kantor Pusat
Gedung Sekretariat Negara Lantai 2
Jl Teuku Umar 10, Jakarta Pusat
DKI Jakarta Indonesia
Tel. : 021 319 012608
Email : admin@brg.go.id
Berikut ini perusahaan Badan Restorasi Gambut sedang membuka lowongan kerja dengan beberapa informasi persyaratan lowongan kerja dari situs lokerjobindo, demi kelancaran proses rekrutmen yang di selenggarakan oleh perusahaan di atas maka di mohon untuk para pencari kerja membaca seksama dalam proses posisi lowongan kerja dan persyaratannya dengan cermat sehingga pencari kerja pun meninjau tanggal akhir berlakunya lowongan kerja ini agar saat melamar Lowongan Kerja Terbaru Badan Restorasi Gambut tidak di tolak , berikut posisi lowongan dan persyaratannya sebagai berikut :
Lowongan Badan Restorasi Gambut Posisi :
PETUGAS DOKUMENTASI PENGADUAN
Persyaratan Pencari Kerja :
Berkas Lamaran :
Tahap Seleksi :
Info Rekrutmen :
Cara Melakukan Pendaftaran Lowongan Kerja :
Untuk seluruh pencari kerja Badan Restorasi Gambut yang saat ini berminat dengan Lowongan Kerja Badan Restorasi Gambut terbaru Januari 2019 diatas dan merasa memenuhi kriteria yang dipersyaratkan oleh perusahaan di atas agar segera melakukan proses pendaftaran yang sudah ditentukan oleh perusahaan yaitu dikirim via Email ke alamat di bawah ini :
seleksi.pengaduan@brg.go.id
Sumber : https://brg.go.id
Pendaftaran lowongan kerja Badan Restorasi Gambut di atas paling lambat : 24 Januari 2019
Lowongan Badan Restorasi Gambut Posisi :
PETUGAS DOKUMENTASI PENGADUAN
Persyaratan Pencari Kerja :
- Warga Negara Indonesia
- Lulusan minimal S1
- Diutamakan yang berasal dari bidang Ilmu :
- Hukum
- Kehutanan
- Lingkungan
- Geografi
- IPK. min. 2,75 (skala 4)
- Usia Maksimal 45 tahun
- Bersedia ditempatkan pada 7 (tujuh) provinsi prioritas restorasi gambut :
- Jambi
- Riau
- Sumatera Selatan
- Kalimantan Barat
- Kalimantan Tengah
- Kalimantan Selatan
- Papua
- Menguasai Ms Office
- Mampu mengoperasikan drone dan GPS
- Diutamakan memiliki pengalaman dalam penanganan pengaduan
- Berbadan sehat dan berkelakuan baik
- Mampu bekerja secara tim
- Mampu bekerja di bawah tekanan
- Mampu bekerja di lapangan dengan waktu yang fleksibel
- Memiliki integritas dan bersedia menandatangani pakta integritas
- Tidak terikat dengan lembaga / lnstansi lain
Berkas Lamaran :
- Surat lamaran yang ditujukan kepada :
- Kepala Badan Restorasi Gambut c.q Deputi Bidang Edukasi, Sosialisasi, Partisipasi dan Kemitraan
- Daftar Riwayat Hidup (Curriculum Vitae)
- Pas foto berwarna 4 x 6 (terbaru)
- Foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku
- Foto copy ljazah terakhir yang telah dilegalisir
- Foto copy Transkrip nilai akademik
- Surat Keterangan pernah bekerja dari instansi/lembaga (bila ada)
- Surat Pernyataan bersedia ditempatkan di 7 (tujuh) provinsi prioritas restorasi gambut (bermaterai)
Tahap Seleksi :
- Seleksi administrasi dan verifikasi berkas
- Seleksi wawancara
Info Rekrutmen :
- Pencari Kerja yang lolos akan dipekerjakan selama 10 bulan
- Pendaftaran 18 s/d 24 Januari 2019 pukul 16.00 WIB
- Panitia seleksi berhak menyatakan seseorang calon tidak diterima/dibatalkan/digugurkan walaupun telah lulus tes, apabila di kemudian hari diketahui bahwa terdapat persyaratan yang ternyata tidak benar/tidak sah
- Berkas pelamar yang masuk ke Panitia menjadi arsip BRG RI dan tidak dapat diminta kembali oleh pelamar
- Seluruh tahapan seleksi Tenaga Kerja TIDAK DIKENAKAN BIAYA ATAU PUNGUTAN DALAM BENTUK APAPUN
- Panitia seleksi TIDAK BERTANGGUNG JAWAB atas segala pungutan atau tawaran apapun oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan BRG RI atau Panitia
Cara Melakukan Pendaftaran Lowongan Kerja :
Untuk seluruh pencari kerja Badan Restorasi Gambut yang saat ini berminat dengan Lowongan Kerja Badan Restorasi Gambut terbaru Januari 2019 diatas dan merasa memenuhi kriteria yang dipersyaratkan oleh perusahaan di atas agar segera melakukan proses pendaftaran yang sudah ditentukan oleh perusahaan yaitu dikirim via Email ke alamat di bawah ini :
seleksi.pengaduan@brg.go.id
Sumber : https://brg.go.id
Pendaftaran lowongan kerja Badan Restorasi Gambut di atas paling lambat : 24 Januari 2019
from Info Lowongan Kerja Terbaru Januari 2019 | Lokerjobindo.com http://bit.ly/2DobKHy
via IFTTT